Lubang Hitam Monster ditemukan oleh Astronom

Posted by

lubang hitam diantariksa, lubang hitam supermasif, lubang itam mengerikan, lubang hitam dalam alquran,


Sebuah tim astronom asal Inggris telah mengemukakan penemuannya tentang Lubang Hitam Monster yang ukurannya jauh lebih besar daripada galaksi kita.

Lubang Hitam Monster tersebut berukuran 30 kali lebih besar daripada galaksi kita saat ini dimana berjarak sekitar 2,3 milliar tahun cahaya dari bumi.

Lubang Hitam yang diberi nama SAGE0536AGN dan memiliki berat massa 350 juta massa matahari yang pengukurannya berdasar pada pergerakkan bintang dan telah dikalkulasi menjadi 25 milliar massa matahari.

SAG0536AGN ini ditemukan para astronom dibalik awan Magellanic besar pada 2011 dengan menggunakan teleskop luar angkasa Spitzer yang dimiliki oleh Badan Antariksa Amerika (NASA).

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Dr Jacoo van Loon dari Keele University dan Dr Anne Sansom dari University of central Lancashire yang mana keberadaan lubang hitam tersebut dengan mengukur kecepatan gas yang bergerak.

Dr Jacoo van Loon mengungkapkan bahwa galaksi memang memiliki massa yang sangat luas dan begitu pula lubang hitam monster ini juga memilikinya.

Dalam menemukan lubang hitam monster yang diperkirakan jauh lebih besar 70 kali besar lubang hitam, para astronom menggunakan teleskop besar Afrika Selatan bahwa garis besar emisi hidrogen dispektrum galaksi yang diperluas melalui Efek Doppler yang memperlihatkan bahwa gas disekitarnya bergerak sangat cepat akibat gaya gravitasi besar yang di inti.


(nationalgeographic.co.id)


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 12:36:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts