Cara Sederhana Hidup Panjang Umur

Posted by

my life is happy, bahagia sederhana, hidup panjang umur

Siapa yang tidak menginginkan hidup sehat, bahagia dan panjang umur. Tentu tidak ada orang yang tidak menginginkan hal itu dan ternyata untuk mencapai hidup yang panjang umur sangatlah mudah. Siapa saja pasti bisa. Hanya dengan hidup bahagia. Sederhana sekali.

Para peneliti melakukan studi terhadap kelompok orang-orang dan menemukan fakta bahwa 14 persen orang dari segala umur yang menderita akan cenderung akan meninggal daripada orang yang hidup sederhana bahagia.

Begitu juga dengan kelompok yang mengakui cukup bahagia , 6 persen akan meninggal dalam kurun waktu yang lebih lama daripada orang yang tidak bahagia sama sekali. Hal ini didasarkan pada penelitian terhadap 30ribu orang selama 30 tahun.

Setelah melalui prosedur yang panjang yaitu mencocokan antara data base kematian seseorang dengan segala pertanyaan yang dilonarkan oleh para peneliti terhadap orang-orang tersebut, dapat disimpulkan bahwa orang yang hidup bahagia cenderung mampu dalam menangani setiap masalah atau stres dalam dirinya.

Ditambahkan lagi, hal itu juga didasarkan pada ekonomi sosial seseorang seperti pendapatan, lingkungan yang bebas kriminal, kesehatan, dan lainnya.

Baca Juga:  Sering Marah Bisa Timbulkan Kematian

Emosi seseorang yang terkontrol akan berpengaruh penting terhadap sistem tubuh, termasuk otak dan maupun perasaan seseorang. Jika dibanding dengan orang yang hidupnya tidak bahagia tentu saja emosi yang terkontrol jauh lebih baik.

Jika sudah seperti itu hal buruk akan sangat berpengaruh pula untuk kesehatan seseorang seperti jantung, hati maupun organ vital lainnya.


kompas via NGI


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 11:02:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts