Steve Jobs, Milyader Apple yang Tanpa Gelar Sarjana

Posted by


Steve Jobs adalah tokoh pebisnis Amerika yang sukses diusia mudanya. Lebih hebatnya lagi dia hanya seorang lulusan SMA dimana dia saat mengambil kuliah di Reed College malah memutuskan untuk keluar. Bukan tanpa sebab beliau keluar kuliah dan memilih untuk menjalankan hobi kecilnya yaitu mengotak-atik komputer, dan membuat komputer dengan teman kecilnya Steve Wozniac.

Lahir di San Fransisco, California, Amerika Serikat pada 24 Februari 1955, dia berhasil merubah kehidupan nya menjadi seorang yang sukses setelah berhasil mengembangkan Apple Inc, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang komputer dan jaringan komputer.

Diketahui Steve memang sudah menyukai komputer saat dia masih kecil. Pada usia 12 tahun, Steve pernah ketika menelepon Bos Hewlett Packard, Bill Hewlett memberikan sebuah perhitungan dimana dia membutuhkan beberapa alat yang dibutuhkan, yang kemudian Bill memberikan pekerjaan pada Steve pada masa liburan.

Dari situlah kemudian Steve mulai membuat produk komputernya sendiri di garasi rumahnya, bersama Wozniac yang juga memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya.

Banyak yang bilang nama Apple sendiri tercetus karena Steve sendiri yang dari kecil menyukai buah apel yang diyakini muncul saat Steve sedang berlibur kebun apel.

Steve yang mempunyai gaya kemimpinan yang agresif dan selalu menuntut ini menikahi seorang wanita bernama Laurene Powell, pendiri pendamping dan Presiden Dewan College Track pada 18 Maret 1991 dan dikarunia seorang putra dan dua orang putri. Sebenarnya beliau juga mempunyai anak bernama Lisa Brennan-Jobs atas hubungan sebelumnya dengan seorang pelukis asal teluk San Fransisco, Chrisann Brennan.

Majalah Forbes mengungkapkan kekayaan yang dimiliki oleh Steve Jobs pada tahun 2009 mencapai US$5,1 milliar dan menjadikannya orang terkaya ke-43 se Amerika.

Dengan kekayaan sebanyak itu Steve dan istrinya Laurene pernah mendonasikan hartanya sebesar 50 Juta US Dollar kepada rumah sakit di California dan untuk mendanai riset AIDS dan HIV, dimana mereka melakukannya secara rahasia tanpa publikasi.

Pada 5 Oktober 2011, Apple mengumumkan kebenaran atas kematian pendirinya Steve Jobs akibat penyakit komplikasi Kanker Pankreas dan dimakamkan pada 7 Okotober 2011.

Quote Steve Jobs yang bisa dijadikan teladan:
Apakah kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan menjual air bergula atau kamu ingin merubah dunia?
 Ketika berbicara kepada pendiri Pepsi di tahun 1983, John Scully


referensi: wikipedia


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 12:02:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts