Manfaat Membaca untuk Kita

Posted by

foto: pixabay

 Pernah mendengar kan kalau buku adalah jendela dunia. Iya memang seperti itulah kenyataannya, dengan membaca buku kita bisa mengetahui apa saja hal yang dibahas dalam buku tersebut. Namun di sisi lain pernah kah kita mengetahui 'apa' manfaat daripada menbaca itu sendiri. Mungkin sebagian dari kita sudah mengetahui tapi sebagian lagi belum tahu apa sih manfaat dari membaca itu.
Yuk kita bahas apa saja sih manfaat dari membaca itu.

1. Membaca menjadikan kita tahu Segalanya
Bagaimana itu bisa terjadi ? Disadari atau tidak, membaca memberikan banyak pengetahuan bagi yang tentunya untuk kebaikan kita pula. Dengan banyak pengetahuan itulah kita nanti bisa menularkan ilmu ke orang lain, berbagi pengalaman atas apa yang kita baca, dan mempraktekan setiap ilmu yang kita baca kepada orang lain.

2. Menjadikan Kita Kreatif
Dengan mempraktekan setiap ilmu, kita sendiri juga bisa mengasah kemampuan kita, berinteraksi dengan yang lain dan juga mencoba akan hal-hal baru. Karena materi kita sudah punya, tinggalah kita kapan untuk bertindak dan memulai untuk menciptakan hal-hal baru.

3. Melatih Ketrampilan dan Kecepatan Otak
Membaca juga bisa melatih ketrampilan kita dalam kecepatan dalam menangkap setiap poin-poin materi dan juga melatih kita untuk fokus terhadap sesuatu. Karena dengan membaca, kita dituntut untuk fokus pula dalam setiap materi tersebut, jadi poin-poin materi pun bisa diringkas dengan cepat pula.

4. Membuat Kita Percaya Diri akan Kemampuan Kita
Tahukah kalau membaca menjadikan kita percaya diri ? Hal itulah yang dilakukan oleh beberapa penulis. Mereka lebih mengutamakan membaca dahulu sebelum menulis. Dengan membaca para penulis mudah dalam menentukan setiap langkah karya tulisnya, barulah setelah itu mereka menuliskannya.

Mungkin beberapa alasan diatas bisa dijadikan referensi untuk kita semua agar selalu membaca, membaca dan membaca.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 11:21:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts