Cara Merawat Jenggot Agar Rapi dan Menawan

Posted by

foto: sidomi


Sebagaimana diketahui jenggot merupakan hal yang tak akan pernah terlupakan dari seorang lelaki. Jenggot dianggap sebagai salah satu simbol kejantanan seorang lelaki, maka tak heran jika orang berlomba-lomba memanjangkan jenggotnya. Sebut saja artis papan atas Indonesia Ahmad Dhani yang senantiasa eksis dengan jenggotnya yang dikepang.

Bahkan pada jaman Nabi pun jenggot sangat dihubung-hubungkan dengan lelaki karena pada masa itu jenggot bisa menutupi leher yang supaya orang-orang tidak kepansan dan kehausan, karena memang pada jaman itu di daerah Arab sangat panas. Maka Nabi Muhammad pun menganjurkan untuk memanjangkan jenggotnya.

Lepas dari itu semua, sekarang jenggot memang manjadi fanatik tersendiri bagi sebagian orang, tak lupa juga para wanita sekarang banyak yang suka dengan cowok-cowok yang berjenggot karena dianggap 'macho'. Nah berikut tips-tips untuk merawat jenggot-jenggot supaya rapi dan menawan.

1. Mencukur Rata
Hal yang pertama jika ingin mempunyai jenggot rapi yaitu dengan mencukur rata dahulu bagian janggut. Hal ini bertujuan menjadikan tumbuhnya rambut supaya tumbuh rata agar nantinya juga bisa ditata rapi.

2. Beri Obat Penumbuh Rambut
Sebenarnya ini lebih dikhususkan untuk orang-orang yang ingin mempunyai jenggot panjang dan cepat. Tapi alangkah baik lagi jika memanjangkan jenggot tanpa penumbuh rambut supaya tetap terjaga kealamiaannya serta menghindari efek buruk dari obat penumbuh rambut tersebut.

3. Sisir Jenggot
Jika jenggot sudah tumbuh subur, maka hal wajib yang dilakukan adalah menyisir rambut jenggot meskipun itu tak seberapa. Hal ini bertujuan untuk merapikan rambut supaya tidak mengarah ke sembarang tempat.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 9:28:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts