Inilah Tanaman Obat dan Manfaatnya yang Ada Di Sekitar Kita

Posted by

Indonesia sebagai negara besar dengan sebutan Negara Agraris begitu banyak tanaman herbal yang kita temui disekitar kita. Dan kita semua tahu bahwa begitu banyak manfaat dari tanaman-tanaman yang ada d Indonesia ini. Berikut Tanaman-tanaman yang bisa kita gunakan sebagai obat yang ada disekitar kita.

1. Jeruk Nipis

    Buah ini sangat mudah kita mendapatkannya. Selain sebagai penambah rasa masakan, jeruk nipis juga bisa dipakai untuk Obat Batuk dengan cara memadukannya dengan Madu atau Kecap. Juga bisa digunakan untuk obat penurun panas baik itu untuk dewasa maupun anak-anak dengan cara diiris terus dicampurkan dengan minyak kayu putih secukupkan dan dioleskan ke tubuh. Berikut kandungan Jeruk nipis synephrine dan N-methyltyramine, kalsium, fosfor, zat besi dan vitamin A, B1, dan C.

2. Kencur
    Tanaman temu-temuan ini banyak kita jumpai di pasar-pasar tradisional hingga modern. Banyak manfaat dari taman ini, yakni sebagai Obat sakit kepala, Obat Batuk, dan juga sebagai penabah nafsu makan anak-anak. Kandungan pada kencur Mineral, Minyak Atsiri (Sineol, Asam Sinamat, Etil Ester, Paraeumain dll).

3. Blustru
Blustru sering dimasak sebagai Sayuran. Adapun tanaman ini bisa digunakan Sebagai Obat Asma, Sakit Pinggang, Demam.

Itulah beberapa tanaman yang ada disekitar kita yang bisa kita manfaatkan sebagai obat herbal. Semoga bermanfaat.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 6:57:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts